• Lokasi Prewedding Terbaik di Jogja

    Berikut ini adalah 13 Daftar Lokasi Prewedding Terbaik di Jogja

    1. Taman Sari
    Kini taman sari bukan hanya taman untuk keluarga para raja. Taman sari telah digunakan sebagai sarana hiburan publik dan banyak kaula muda yang memilih tempat ini untuk digunakan sebagai lokasi prewedding. Selain lokasinya mudah dijangkau aristektur yang ada benar-benar menampilkan keindahan. Siapapun yang melakukan prewedding disini bagaikan ratu dan raja yang sedang ada di istana air tentunya.


    2. Istana Ratu Boko
    Puncak keindahan terjadi pada sore hari. Tapi kalau datang pada siang pun tak masalah, tidak kalah indah asal bisa memilih spot dan angle terbaik. Lokasinya ada diperbukitan sehingga dari tempat ini foto akan terlihat sangat alami dan membaur dengan alam sekitar. Terlebih pada saat angin cukup kencang mampu membuat rambut atau gaun terangkat. Jadi tidak perlu membawa blower tapi hasil masih bisa optimal.


    3. Candi Plaosan
    Bila foto prewedding di Istana Ratu Boko kurang puas ada baiknya menuju ke Candi Plaosan. Letaknya tidak terlalu jauh. Masih bertemakan keindahan candi tapi memiliki karakter  berbeda sehingga bisa menjadi suplemen. Prewedding di Candi Plaosan ada baiknya dilakukan pada saat awan cukup cerah sehingga  bisa mendapat hasil jepretan yang optimal. Jangan lupa susuri kawasan candi yang tidak terlalu luas ini untuk mendapat lokasi terbaik.


    4. Tugu Jogja
    Landmark nomor satu di Jogja ini pantas dipilih untuk prewedding. Hasil yang nampak tentu akan langsung dikenali oleh siapa saja. Bahkan bila foto ini tercetak di undangan dan tersebar hingga Papua pun mereka tak perlu bertanya niscaya sudah tahu. Lokasinya ada di pusat kota dan selalu penuh. Ada baiknya kalau foto prewedding ditempat ini membawa kru untuk mengatur lallu lintas. Hal ini karena baik siang atau malam tempat ini akan selalu ramai. Bahkan tak jarang mereka melakukan kegiatan foto ini diatas jam 2  pagi agar mendapat hasil terbaik.

    5. Malioboro
    Tempat ini bukan hanya untuk berwisata atau berbelanja oleh-oleh khas Jogja. Ditempat ini  bisa juga melakukan foto prewedding. Latar belakang yang dipilih tentu saja aktifitas  pengunjung yang sedang berlibur. Malioboro menjadi salah satu tempat yang pantas untuk diabadikan dengan segala warna dan ceritanya. Baik siang atau malam dari tempat ini bisa didapat hasil yang sama baiknya.

    6. Gumuk Pasir Parangkusumo
    Gumuk pasir terbaik ada disini, bukan hanya mereka yang ingin foto prewedding saja  pemotretan untuk foto model, pembuatan film, atau video klip juga sering disini. Jangan kaget kalau tempat ini menjadi pilihan banyak orang. Keunikan yang ada dan tidak dimiliki tempat lain tentu menjadi salah satu alasan utama. Hanya saja tempat ini cukup panas. Jadi harap siap-siap bawa payung dan minuman agar tidak dehidrasi.

    7. Hutan Pinus Imogiri
    Ingin konsep back to nature atau go green. Ada baiknya datang ke hutan pinus Imogiri yang letaknya ada di Bantul. Tempatnya sangat asri, yang ada hanya pepohonan dan warna dominan hijau. Sejoli yang melakukan foto session di tempat ini seolah akan menjadi penghias dari rerimbunan pohon yang ada. Lokasinya berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan,  jadi ada  baiknya juga survey ke kebun buah. Siapa tahu lokasinya juga sangat menarik terutama pada saat musim panen.


    8. Pantai Pok Tunggal
    Di pantai yang terkenal dengan pohon soliternya ini juga banyak dipilih untuk foto  prewedding. Sangat unik dan spesial tentunya manakala bisa berfoto bersama kekasih dengan  pohon yang tidak bisa hidup berdampingan dengan pohon yang lain ini. Panorama yang disuguhkan sangtalah indah. Pantai ini juga menjadi salah satu favorit untuk liburan keluarga. Jadi yang belum menikah ada baiknya datang dulu untuk membuktikan keindahan pantai yang ada di Gunung Kidul ini

    9. Kotagede
    Kota tertua di Jogja ini juga banyak dipilih untuk prewedding. Berlatar belakang arsitektur kerajaan Mataram Islam tentu akan sangat iconik. Tidak sulit menemukan tempat ini karena lokasinya memang berdekatan satu sama lain. Meski background yang ada adalah arsitektur lama tapi gaun yang dikenakan bisa klop baik itu baju modern atau tradisional. Bila tidak yakin ada baiknya mencoba 2 jenis pakaian tersebut.

    10. Plengkung Gading
    Pintu gerbang di sebelah selatan Kraton Jogja ini juga banyak dipilih terutama pada malam hari. Kesan romatis dan temaram mungkin itu yang dicari. Membuat siapa saja yang menyaksikan hasil jepretan merasa sangat spesial. Lokasianya ini juga sangat padat bila siang hari. Sangat disarankan untuk melakukan foto session pada malam hari untuk hasil terbaik.


    11. Kawasan Nol Kilometer
    Lokasi yang sangat populer, menjadi tempat berkumpul dan menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih. Di tempat ini juga sering dilakukan untuk pembuatan film atau sinetron karena memang betul-betul bisa menunjukan identitas kota Jogja. Bila ingin berfoto-foto disini siapkan kru yang cukup untuk mengatur pergerakan lalu lalang  pejalan kaki. Maklum saja lokasi ini tak pernah sepi sepanjang waktu.

    12. Parangendog
    Ingin sesuatu yang menantang. Berfoto dengan pasangan diketinggain dan berlatar belakang Pantai Parangtritis. Sejatinya tempat ini adalah lokasi untuk memulai foto prewedding tapi seiring berjalannya waktu banyak orang yang tertarik foto disini. Kalau pas ada momen yang tepat tentu akan lebih spesial bila menggunakan background atlet  paralayang yang sedang berlatih. Harap hati-hati karena angin cukup kencang jangan sampai  baju terlepas dibawa angin.


    13. Desa Wisata Nglinggo
    Tempat indah diatas perbukitan Menoreh ini banyak juga dipilih sebagai tempat prewedding. Alasan utama tentu dengan mudah mereka akan mendapat spot terbaik. Meski dilakukan oleh fotografer amatiran di tempat ini juga akan dengan mudah mendapat hasil terbaik. Hal tersebut tak terlepas dari kondisi alam yang sangat indah.
    beritaegatama.com
  • Comments
    0 Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Powered by Blogger.